Posted on

Jeet Kune Do School 2018

Year: View: 191 views
agen Bola Bandar855

Jeet Kune Do (bahasa Tionghoa: 截拳道; Kanton Yale: jiht kyùhn douh; [tsìːt̚.kʰy̏ːn.tòu]), “Cara tinju penyadapan” dalam bahasa Kanton, disingkat JKD, adalah falsafah gabungan seni bela diri yang sangat dipengaruhi oleh filosofi pribadi dan pengalaman dari seniman bela diri Bruce Lee. Lee, yang mendirikan sistem pada 9 Juli 1967, menyebutnya sebagai “non-klasik”, menunjukkan bahwa JKD adalah bentuk Kung Fu Cina, namun tanpa bentuk. Tidak seperti seni bela diri tradisional lainnya, Jeet Kune Do tidak tetap atau berpola, dan merupakan filsafat dengan pemikiran pemandu. Itu diberi nama untuk konsep Wing Chun intersepsi atau menyerang sementara lawan seseorang akan menyerang. Para praktisi Jeet Kune Do percaya pada gerakan minimal dengan efek maksimal. Pada tanggal 10 Januari 1996, Yayasan Bruce Lee memutuskan untuk menggunakan nama Jun Fan Jeet Kune Do (振 藩 截拳道) untuk merujuk pada sistem seni bela diri yang didirikan Lee; “Jun Fan” adalah nama yang diberikan oleh Lee.

Dalam skenario film Warner Brothers 1973, Enter the Dragon, ketika Lee ditanya, “Apa gaya Anda?” Lee menjawab, “Gaya saya? … Anda bisa menyebutnya seni berperang tanpa pertempuran.”

Bruce Lee percaya bahwa bentuk-bentuk kata dan turnamen seni bela diri yang sama (seperti Karate) hanyalah “keputusasaan yang terorganisir”. Dia percaya bahwa untuk “mengekspresikan diri sepenuhnya, seseorang harus” “tidak memiliki batasan” (kata dan gerakan yang kaku dan tidak mengalir menjadi batasan). Sistemnya revolusioner, dan termasuk semua bentuk pemogokan yang mungkin: serangan ke selangkangan, jab jari ke mata.

Nama Jeet Kune Do sering dikatakan oleh Lee hanya sebatas nama, dan dia sering menyebutnya sebagai “seni mengekspresikan tubuh manusia” dalam tulisan-tulisannya dan dalam wawancara. Melalui studinya, Lee yakin bahwa gaya menjadi terlalu kaku dan tidak realistis. Dia menyebut kompetisi seni bela diri pada hari “berenang di tanah kering”. Dia percaya bahwa pertempuran sungguhan adalah spontan, dan seorang seniman bela diri tidak dapat meramalkannya, tetapi hanya bereaksi terhadapnya, dan seorang seniman bela diri yang baik harus “menjadi seperti air” —memindahkan dengan lancar tanpa ragu-ragu.

Country:

ligacapsa

cantikqq

PesQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *